Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Olive Oil atau biasa disebut bersama dengan minyak zaitun merupakan minyak yang terkandung di dalam buah zaitun. Minyak ini merupakan kategori minyak sehat banyak mengandung lemak tak jenuh. Selain minyaknya yang bisa dikonsumsi, buah zaitun juga bisa dikonsumsi langsung tanpa kudu diolah khususnya dahulu. Banyak sekali kegunaan minyak zaitun, mulai dari bahan kosmetik, perawatan rambut, sampai menjadi obat untuk bermacam macam penyakit.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan ini sebenarnya sudah cukup populer sejak dahulu kala. Biasanya orang dulu memanfaatkannya untuk bahan kecantikan. Bahkan sejak 400 th. sebelum masehi zaitun sudah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Vitamin yang terkandung dalam minyak buah zaitun yaitu Vitamin E. Seperti diketahui, vitamin E mempunyai kegunaan untuk menghambat terjadinya dampak kanker, kurangi penyakit jantung, dan bisa menguatkan daya tahan tubuh.

Untuk daya tahannya sendiri, minyak buah zaitun biasanya bisa bertahan sepanjang 3 bulan sesudah dari proses produksi. Namun ada juga yang bisa bertahan sampai 2 th. lamanya. Tetapi sebaiknya dalam mengonsumsi minyak ini tidak sampai setahun dikarenakan berdasarkan penelitian oleh para pakar bahwa persentase antioksidan di dalam minyak zaitun dapat turun drastis sepanjang setahun. Hal selanjutnya tentu juga dapat kurangi kegunaan minyak zaitun sendiri.

Bila menghendaki memperoleh kegunaan minyak zaitun secara maksimal, direkomendasi untuk membeli zaitun yang daya tahannya tidak lebih dari setahun, mungkin bisa 1/2 th. atau cukup hanya sebagian bulan saja. Serta dalam penyimpanannya pun tidak boleh sembarangan. Sebaiknya simpan kemasan yang minim cahaya bersama dengan suhu yang tidak terlalu panas. Anda juga bisa menaruhnya di dalam lemari es. Jangan kuatir apabila minyak zaitun di tempatkan di lemari es perihal itu tidak dapat mempengaruhi kualitas minyak zaitunnya atau kurangi persentase dari kegunaan minyak zaitun. Dan apabila menghendaki membelinya pastikan tertulis postingan BPOM RI. Pastikan juga era expired terhadap kemasan supaya kamu bisa mengira-ngira batas penggunaannya.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan TubuhKadar lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun terbilang cukup tinggi. Namun minyak zaitun sendiri selamanya tergolong minyak yang sehat dikarenakan hanya terkandung 14 prosen lemak jenuh yang terkandung didalamnya. Sisanya adalah lemak tidak jenuh yang menyehatkan bagi kebugaran manusia.

Memelihara Kesehatan Jantung

Berdasarkan pembahasan sebelumnya bahwa lemak tidak jenuh merupakan tidak benar satu persentase dari minyak zaitun itu sendiri. faedah dari persentase lemak tidak jenuh yang ada di dalam minyak zaitun tidak benar satunya adalah baik untuk kebugaran jantung. Terutama bisa mengendalikan kolestrol jahat yang tentu saja terlalu beresiko bagi tubuh dan bisa menjaga kolestrol baik. Sehingga kegunaan minyak zaitun tidak benar satunya adalah bisa pelihara kebugaran jantung.

Mengurangi Angka Kematian

Menurut hasil studi yang sudah dipublikasi terhadap majalah Lanst yang sudah cukup lama terhadap tanggal 20 Desember 1999 M, bahwa Albania yang terletak di Eropa dan populer bersama dengan negara masyoritas berpenduduk muslim. Mereka memiliki tidak benar satu keunggulan yaitu terlalu sedikit angka kematian. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari tiap-tiap 100.000 orang, angka yang cukup fantastis. Usut memiliki usut ternyata perihal itu tergoda oleh penggunaan minyak zaitun dalam makanan oleh penduduk warga Albania.

Mencegah Terjadinya Gejala Kanker

Selain persentase lemak tidak jenuh, di dalam minyak zaitun juga terkandung persentase antioksidan yang cukup tinggi. Dengan adanya persentase antioksidan bisa kurangi lebih-lebih menghambat penyakit kanker. Di dalam antioksidan juga terkandung senyawa hidroksitirosol yang bermanfaat untuk menormalkan persentase gula yang di tubuh. Tidak heran jikalau kegunaan minyak zaitun tentu bisa menghambat penyakit mematikan ini.

Build your free website with