Cara memelihara kenari muda, yaitu burung kenari yang berusia di bawah empat bulan sesungguhnya memerlukan kesabaran bagi pemiliknya, dikarenakan pada umumnya, burung kenari muda ini baru dapat berkicau sehabis berumur lima sampai enam bulan. Semakin bertambahnya usia kenari muda, maka dia bakal semakin rajin berkicau, sehabis itu, burung kenari bakal jadi gacor sehabis dewasa dan siap kawin bersama calon pasangannya.

Adapun beberapa langkah yang kudu dikerjakan di dalam memelihara kenari muda yang tetap berumur tidak cukup berasal dari empat bulan, supaya kami dapat memelihara kenari muda punya kami supaya cepat bunyi saat jadi tumbuh dewasa.Saat ini, ada banyak pencinta burung yang lebih suka belanja kenari yang tetap berusia muda atau bahkan amat muda. caramemelihara.com

Selain disebabkan dikarenakan harganya yang lebih murah, kenari muda lebih mudah untuk dimaster bersama nada burung yang diinginkan.ika Anda mendambakan mencetak kenari khusus untuk lomba, maka kenari yang disiapkan kudu berusia lebih muda, atau sekitar 25 – 30 hari, dikarenakan saat itu adalah saat yang paling pas untuk mengawali proses pemasteran kenari.

Nah, tak sekedar langkah memelihara kenari muda supaya cepat bunyi diatas, berikut ini ada beberapa tips penting lain tentang perawatan burung kenari yang berusia tidak cukup berasal dari empat bulan supaya burung kenari punya Anda jadi kenari yang berkualitas, baik berasal dari segi mental berasal dari si kenari, maupun berasal dari nada isiannya.

Setiap model burung tentu butuh nutrisi tinggi untuk menolong perkembangan sel, bulu, serta perkembangan faedah organ-organ tubuhnya. Bedanya, persentase zat gizi berasal dari pakan burung yang kudu sesuai bersama usia masing-masing.Kenari atau model burung lain memerlukan pakan yang berprotein tinggi sejak tetap muda.

Sejumlah ahli menyarankan untuk berikan pakan bersama persentase protein sekitar 20 – 22 %. Hal ini penting dikerjakan untuk memacu perkembangan dan faedah organ-organ tubuh kenari muda yang sesungguhnya belum sempurna, tak sekedar terhitung untuk menolong perkembangan badan kenari muda.Ketika burung kenari sudah masuk usia remaja (sekitar empat sampai tujuh bulan), kebutuhan protein di dalam pakan umumnya menurun, supaya lumayan diberi pakan bersama persentase protein 14 – 16 %. Namun, saat burung sudah jadi dewasa (umur sekitar delapan bulan atau lebih), maka kebutuhan protein di dalam pakan burung terhitung bakal ulang meningkat, jadi sekitar 17 – 20 %.Kenari muda terhitung memerlukan vitamin dan mineral.

Sebagian vitamin dan mineral berikut sudah tekandung di dalam pakan biji-bijian, namun belum memenuhi kebutuhan hariannya. Oleh dikarenakan itu, dibutuhkan makanan tambahan yang memiliki kandungan lebih banyak vitamin dan mineral, yaitu melalui buah dan sayuran.Sayuran berwarna hijau gelap amat baik untuk kenari anakan dikarenakan punya persentase vitamin A dan vitamin C lebih banyak, serta memiliki kandungan beberapa mineral seperti kalsium (Ca), fosfor (P), zat besi (Zn), dan magnesium (Mg) yang penting untuk perkembangan burung kenari. Sayuran yang berwarna hijau tua terhitung jadi sumber karotenoid yang punya faedah untuk memerangi radikal bebas pada burung.Selain itu, buah-buahan terhitung dibutuhkan sebagai makanan tambahan untuk kenari muda atau bakalan.

Porsi buah-buahan sebaiknya berjumlah 1/4 bagian saja. Buah-buahan seperti peer dan apel baik untuk kenari, namun janganlah lupa untuk mengulas kulit dan membuang bijinya terutama dahulu. Anda terhitung kudu mencatat bahwa tidak seluruh buah-buhan boleh dikonsumsi oleh burung kenari. Ada beberapa buah yang ‘haram’ diberikan pada beragam burung kicauan, terhitung burung kenari, seperti alpukat dan tanaman cokelat. 

Build your free website with